Minggu, 31 Maret 2013

Afgan, Inspiring Me


Aku pernah mendengar orang mengatakan, “Dalam menjalani hidup, harus ada seseorang yang bisa membuat kita terinspirasi.”

ini foto waktu dia ke smanti kemarin...

 

Waktu itu aku tidak terlalu percaya atau bahkan tidak peduli dengan kata-kata itu. Menurutku, yang terpenting bukanlah seorang inspirator, namun eksistensi mimpi dan kemauan tinggi yang dalam diri sendiri-lah yang lebih penting. Karena kalau pun ada inspirator, tapi tidak ada kemauan, percuma juga kan?

Namun pemikiranku tersebut berubah setelah seorang Afgansyah Reza bersama POND’S datang ke sekolahku, Bumi Bhawikarsu-SMAN 3 Malang. Afgan yang ganteng dengan suara yang merdu membuat hampir semua kaum hawa di sekolah pada waktu itu asdfghjklloiuyhj gitu deh. Hahahaha…

Hm, gini, intinya Afgan dengan segala kelebihannya itu membuat dia dikagumi atau mungkin disayangi oleh fans-fans nya. Afgan senyum, reflex orang-orang memekik, “Aaaa…?!@#$%^&” Ah, pokoknya si Afgan ngapain aja semuanya pasti asdfghjkkll. Hihihi…

Nah, setelah itulah aku menyadari ada perasaan unik yang menggelitiki diriku. Ada salah satu sisi diriku yang bertanya-tanya…

Gimana ya rasanya jadi Afgan? Punya banyak fans, yang berarti banyak orang yang peduli dan sayang sama dia? Gimana ya rasanya dikawal sama bodyguard kayak gitu? Gimana ya rasanya menjadi orang hebat karena passion?
 

Well, aku ingin bisa seperti itu, di bidangku sendiri tentunya. Pasti keren kalau aku bisa masuk di rubric sosok/sosialita-nya KOMPAS sebagai penulis muda yang berbakat(amiin). Pasti keren kalau aku bisa jadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berkaya bagi negeri. ..

Tapi aku sadar, Afgan bisa sekeren itu juga dengan keras lho. Sehebat apapun suaranya dia, kalau dia nggak pernah mengasahnya untuk menjadi lebih bagus dan lebih bagus lagi, mana mungkin penggemarnya selalu banyak dan bahkan bertambah banyak? Mana mungkin banyak acara yang mengundangnya untuk performing kalau dia tidak disiplin?

Nah, lho! Ternyata seorang penyanyi pun bisa menjadi inspirator bagi siapa aja ya buat menggapai cita-cita :D