Sabtu, 15 September 2012

teman :)

halooo

sekarang kita sudah masuk pertengahan bulan September ya... dan itu artinya...sudah 2 bulan kita masuk di kawasan tahun ajaran 2012/2013. Seiring 2 bulan itu pula, kita bersama-sama dengan teman-teman baru di kelas yang baru. Gimana? Pasti selama 2 bulan itu...masing-masing di antara kita sudah muali menemukan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing anak ya?

Pasti ada suatu saat kita ngerasa kangen banget sama temen kita yang lama...karena mungkin kebiasaan teman-teman baru nggak sesuai dengan kebiasaan teman-teman lama kita...

Hey, itu adalah suatu hal yang sangat normal. Maka dari itu, perasaan seperti itu jangan dijadikan masalah...nikmatin aja! Kenapa? Karena berani taruhan, dulu, waktu di kelas X pasti ada yang ngerasa nggak betah dan pengen cepet-cepet dapet temen baru di kelas XI, iya apa iyaaa? 

Dan apa hasilnya? Kita baru menyadari betapa baiknya teman-teman lama kita setelah kita nggak ketemu mereka lagi...

it's simple. kita hanya perlu menghargai dan mensyukuri sahabat-sahabat yang Tuhan berikan kepada kita. Yang hadir pada masa lalu, di hadapan kita saat ini, atau mungkin...untuk masa depan? :)

Allah...Sang Penguasa Hati

Allah itu Maha Cinta lho, Dia bisa menggerakkan hati manusia...tinggal bilang, "kun fayakuun!" jadi deh.,,,

ilustrasi *PENTING LOH*


tadi siang, di sebuah sekolah yang terletak di Jalan Sultang Agung Utara no.7...
setelah selesai mengerjakan soal UHT bahasa Indonesia dengan setengah sadar(baca: ngantuk banget), aku dan Nastiti pergi ke bawah buat nungguin Maula dan Nabil...ceritanya, habis itu kami berempat jajan bareng di koperasi sekolah...

waktu lagi asik2nya makan roti MT, aku baru nyadar kalau di launch bar HPku menunjukkan ada 3 unread messages alias ada 3 SMS yang belum terbaca. Dan setelah membaca SMS itu, aku segera bergegas menuju musholla atas karena ternyata Ulfatuz nungguin aku....dari tadi  -_-v

dalam perjalanan ke musholla atas, aku ketemu adik(kandung)ku yang notabene juga merupakan pejuan bhawikarsu semenjak juli lalu. Dia bilang, " Mbak, aku tinggalen aja, aku masih ada rapat syiar.."

terus dengan santai aku njawab, "oke, tak tunggu aja, aku juga masih mau rapat kok."

"kewir?"

"yap."

terus singkat kata singkat cerita...aku nggak jadi rapat karena ulfatuz yang merupakan koordinator depart kewir udah pulang duluan gara-gara aku mbales sms nya kelamaan. Oleh karena itu, aku memutuskan untuk pulang. Awalnya sih aku mau nungguin adik dulu yang katanya rapat tapi gak mulai-mulai rapat(?), tapi setelah mendapat SMS yang bunyinya gini

tin, pulang jamber? kalau bisa beli rujak ya,

aku langsung pengen banget pulang. melihat adik yang nggak mulai2 rapat, terus teman satu departnya juga pulang...tapi adikku nggak mau diajak pulang malah tambah mbulet, aku mulai sebel banget. mikir, kapan sih anak ini bisa diajak kompromi, sekali-kali gitu nggak usah terlalu kaku kayak gitu?

"dek...?"
"mbak, kamu pulango dulu wes ak..."
"halah mboh."
"lho mbak..."

*lempar kontak sepeda motor, kabur dari sekolah naik angkot*

dengan hati yang panas *aku sendiri sampai sekarang nggak tau kenapa aku bisa sekeki itu kalau urusannya adikku sendiri*plis yang ini jangan dicontoh. sayangilah saudaramu sebagaimana kamu menyayngi dirimu sendiri :D* aku naik angkot AL. Terus begitu melewati jalan semeru tempat orang jual rujak yang dipengeni bunda....

aku mikir, berhenti nggak ya? Kalau berhenti....males banget, kan berarti uang angkotnya tambah*aaaaa pelit banget -_-*, toh aku juga udah SMS bunda buat mbilangan ke adik buat beli rujak, tapi kalau nggak beli....berarti nanti waktu aku sampai rumah bikin bunda kecewa dong soalnya aku pulang dengan tangan kosong...waah bingung bingung...turun gak yaaa...turun enggak turun enggak...


akhirnya....walaupun angkot yang aku naiki sudah sampai di depan perpustakaan kota, aku memutuskan untuk turun. setelah berjalan beberapa meter....terus menyebrang....sampai di depan warung rujak manis yang enak itu...tau apa yang terjadiiii?


taraaaa....di depan warung rujak  itu berdiri seorang anak dengan seragam pramuka dan dengan wajah yang aku kenali sebagai adikku....

aku yang suebel banget sama dia pun nggak kuasa menahan tawa.setelah beli rujak, akhirnya kami pulang bersama naik sepeda dan sempat mampir di McD dulu buat makan es krim...


yeah, cerita di atas emang panjang, dan mungkin terkesan nggak penting. tapi aku serius, kisah sederhana di atas adalah refleksi dari filosofi bahwa jodoh itu nggak ke mana, jodoh itu sudah ada Yang Mengatur, dan yang paling penting adalah...Allah adalah Yang Maha Segala-galanya. Ia bisa menggerakkan hati manusia, tentunya tanpa kita sadari...

Naaah, jadi buat yang galau gara-gara habis putus atau cintanya nggak terbalas...yuk mari kita bangkit dari kesedihan dan kegalauan kita itu...
kalau kita berserah diri kepada Allah, insya Allah, Allah akan memberikan yang terbaik buat kita. Jagalah kehormatan kita, jangan membuat diri kita rendah di hadapan manusia yang belum tentu mencintai kita*curhat*, siapa tau 'hati' seseorang yang Allah 'gerakkan' untuk kita sudah dalam perjalanan dan akan bertemu dengan kita di saat yang tepat nanti :)