Jumat, 25 Mei 2012

your meaningless

kalian tertawa sesuka kalian. kalian berkejar-kejaranan, tak memedulikan bahwa orang yang berjalan, terganggu oleh kalian. kalian kebingungan, kalian akan melibatkan orang lain terlalu jauh--tidak seharusnya. kalian melihatku bersedih, maka kalian akan melihatku dengan tatapan yang sombong.



bila bisa, aku ingin mengungkapkan kalau aku tak ingin kalian seperti itu. aku sama seperti kalian, tapi mengapa kalian merasa lebih tinggi dan lebih baik dariku? Kalian tak ubahnya seperti angin yang berhembus ke manapun. kalian tak memedulikan bahwa arah yang kalian ambil telah salah dan membuat orang lain


DAN YANG KALIAN MANFAATKAN ADALAH SAHABATKU!

value of ... asdfghjk

Di sebuah lagunya yang berjudul Firasat, Dewi Lestari menceritakan tentang dirinya sebagai seseorang yang percaya bahwa awan berbahasa. Dari situ aku semakin yakin dan percaya kalau hidup ini adalah sesuatu yang sangat abstrak dan tidak dapat digambarkan.

Hidup dengan berbagai nilai-nilai nya yang mungkin biasa kita sebut dengn nilai-nilai kehidupan. Aku, sebagai pelajar cenderung melihat nilai-nilai kehidupan itu ketika aku berhadapan dengan berbagai masalah dan rintangan. Aku belajar tentang nilai persahabatan...

penderitaan bersamalah yang membuat pertemanan menjadi lekat

di sekolah aku bertemu dengan teman-teman yang luar biasa...yaaah, merekalah yang aku anggap sebagai sahabatku, terhitung sejak aku masuk di sman 3 malang. mereka adalah Afsa, Bela, Nabil, Maula, Nindi dan Nastiti *urut absen*

mereka adalah teman-teman yang baik. Mereka menerima aku apa adanya, ada kapanpun ketika mereka harus ada di sampingku. Mereka bukan teman yang hanya mendekatiku karena mau dapet contekan ulangan, bukan teman yang suka saling memanfaatkan...ah, pokoknya mereka itu baik bangeeet!




selain nilai persahabatan, nilai yang paling penting, abstrak dan sangat tersembunyi adalah nilai perjuangan dan nilai kejujuran.

kenapa aku bilang nilai kejujuran dan perjuangan sangat abstrak? Karena setiap ulangan harian pasti anak-anak nyontek dan nggak peduli bagaimana persaan teman yang belajar mati-matian, sedangkan dia tinggal nyontek .___. *lebih nyesek lagi kalau yang nyontek dan nggak belajar blas nilainya buagus -__-*

tapi aku bukan anak kecil lagi, bukan masanya pusing mikirin orang-orang seperti itu. yang perlu aku lakukan adalah memberikan yang terbaik, terus berjuang, dan mengabdi ke ayah dan bunda. Soal hasil, aku ingin berusaha untuk menghargai diriku sendiri yang sudah berusaha keras :)

sekiranya itu. Terimakasih kepada kalian yang telah hadir dan memberikan nilai-nilai itu...




Sabtu, 19 Mei 2012

your...asdfghjll

your smile, your laugh, your voice, your jacket, your bag, your jokes..

aku merutuki diriku sendiri yang sampai saat ini masih belum bisa berhenti melamunkan hal-hal tidak penting tentang dirinya. tentang gimana dia tersenyum dan tertawa yang selalu terlihat sangat tulus, tas dan jaketnya yang keren*dia keren banget kalau pakai jaket *_* *, dan jokes nya yang kelewat konyol dan lebih cenderung nggak penting.

sebenernya aku membuat postingan ini cenderung ke arah menghindari twitter yang lama kelamaan nyaris sama kayak facebook : bikin galau -__- Well, aku udah off dari facebook dan exit dari twitter sekarang. Nggak peduli kalau blogku adalah blog paling nggak laku, tapi paling enggak, kegalauanku nggak bertambah di sini :'

kemaren aku lihat dia pakai jaket warna hitam dan dia kelihatan unyu banget :3

oiya, beberapa hari terakhir ini aku belajar tentang 1 hal : ketika kamu disakiti orang lain, janganlah mengumbar kesedihanmu di depan orang yang membuatmu bersedih, terutama kalau itu lawan jenis(orang yang kamu sukai)

yeah, aku mengalami itu. Ada cowok yang sepertinya terluka gara-gara aku(maaaaaaf), dia sukanya menceritakan kesedihannya itu kepada teman2nya yang juga mengenalku*ngg* dan bercerita keras-keras ketika aku berada di dekatnya. ITU NGGAK ENAK BANGET!

balik lagi ke Mr. Lima huruf.


ah, sepertinya aku sudah menceritakan semuanya tentang dia dan aku udah nggak bisa bilang apa-apa lagi :3

unforgettable day

nggak perlu banyak berkata. karena mungkin hari ini akan terkenang, entah sampai kapan.

Kamis, 17 Mei 2012

HP berenang :O

di luar sugesti bahwa blog-ku adalah blognya orang galau, kali ini aku akan berbagi informasi bermanfaat dan berharap ada orang yang benar-benar membutuhkan informasi ini bisa menemukan postingan ini *aaaamiiiiin*

di postingan kali ini, aku akan berbagi informasi tentang bagaimana membetulkan HP yang masuk ke air tanpa harus membawanya ke tukang servis dan lain sebagainya yang biasanya akan menguras kantong.

kalau HP tiba-tiba masuk air itu..cukup keringkan*jangan panik* pakai tisu atau semacamnya dan bongkar bagian-bagian HPnya. Olalala...tapi jangan dibongkar terlalu berlebihan--bongkarlah yang bisa kita bongkar dan bisa merangkainya lagi. Setelah itu, bungkus HP menggunakan koran dan masukkan di antara beras persediaan ibu-mama-bunda-nyokap-memes kita. Tunggu beberapa saat...


dengan seizin Allah Yang Maha Kuasa...HP akan kembali normal...yah...meskipun mungkin speakernya agak rusak...tapi paling enggak masih berfungsi tanpa kita harus membawanya ke tukang reparasi HP :)

percaya nggak percaya, eksperimen di atas sudah terbukti berdasarkan pengalamanku sendiri-miss ceroboh--sudah2 kali dan selalu berhasil! :DD

Oiya, itu idenya ayahku tercinta lhooo :)

hei stalker!

ternyata ada yang ngef*ns sama aku*aaaa, dunia langsung bergoyang dangdut*. ah, aku ini serius, walaupun aku nggak cantik, tapi buktinya tuuh, ada yang ternyata sukanya 'nye-talk' aku. Dia ngikuti status aku di facebook, twitter, dan aku harap dia nggak mbaca postinganku di blog.

ehmm...sbernernya aku nggak keberatan dia ngikuti semua itu(kalau Maula, Fari, Afsa, Tingtong nggak papa, mereka kan sahabat2 aku :'), tapi aku ngerasa si stalker yang satu itu udah mulai GR dan merasa postinganku yang berbau asmara*gara-gara Rakha sama Aderia(ups) nih* itu buat diaa, aaaah, itu parah banget.

jadi gini ya, buat siapapun yang merasa kenal sama aku, semua postinganku yang berbau asmara itu...GINI DEH, SIAPAPUN BOLEH GE ER, SELAMA DIA :

*nama panggilannya terdiri dari 5 huruf
*cowok
*pernah nggak mbales SMSku dan bikin aku gulung-gulung

finally, postingan ini buat kamu, di sana yang GR. terdengar aku jahat, biarin deh, daripada ngasih harapan palsu*PHP* -__-

Senin, 14 Mei 2012

the bottom of my heart

bagaikan aku ini tak penting(atau mungkin memang benar-benar tak penting), ia berlalu, sama sekali tak memedulikanku. Dengan sisa kekuatan yang aku miliki, aku mencoba tetap tegar dan berdiri tegak. Pun ketika seorang teman mengajakku bicara, aku mencoba mengumpulkan sisa kekuatan yang aku miliki.

Aku berusaha agar mataku yang sudah terasa panas ini tetap terbuka, sampai akhirnya benar-benar terasa panas…

Butiran hangat itu akhirnya turun dengan lembut. Ketegaranku seperti runtuh, dan aku menundukkan kepalaku, membiarkan diriku melayang bersama bayangan tentang ‘orang tidak penting’ itu. Rasanya…entahlah, sakit sekali, kenapa ia terlihat tidak menyukaiku? :(

Sabtu, 12 Mei 2012

virus chibii *LOL*

"you are beatiful...beatiful..." 

lirik lagu itulah yang membuat aku tiba-tiba respect sama salah satu dari sekian banyak girl band yang tiba-tiba aja bermunculan di Indonesia. Selain itu, personil Cherribelle yang unyu juga bikin aku tahan berlama-lama lihat mereka nge-dance*yaah, nggak nge-dance nge dance amat sih(?)*

setelah itu, nggak pernah terbayangkan sebelumnya*lebai* kalau ternyata selanjutnya aku bakalan penasaran dan download lagu mereka yang lain. Kayak best friend forever atau dilema. Yang menjadi kelebihan lagu-lagu mereka menurutku adalah liriknya yang galau, tapi yang ndengerin(biasanya penggalau) nggak ikutan galau.

coba aja deh bandingin sama lagu-lagu lirik galau...?! Pasti bikin yang ndengerin tambah galau dan pengen gulung-gulung kaan? Naah lhooo!

Setelah bosan dengan lagu2 cherrybelle yang ada di HPku, aku akhirnya nyoba download lagu cherrybelle yang lain. Walhasil aku mendadak kayak cinta*apa yaaa* sama Cherrybelle karena lagunya yang lain liriknya aku banget :3

So far, aku bukan orang yang bisa maniak sama satu hal. Tapi be honest, suka sama cherrybelle itu hiburan tersendiri^^


what a saturday, umumu

Hari ini hari Sabtu (y) what a beautiful morning! Yeah, karena memang “Sabtu adalah hari terbaik” selalu mensugestiku, jadilah Sabtu selalu terlihat terang dan ceria. Tadi aku sampai di sekolah jam 7 kurang sedikit \m/ dan alhasil aku harus parkir di luar(baca : trotoar SMAN 3 malang) di belakang sepedanya Maula Fadhilata*nggak penting*

Setelah sedikit menggeje dan balik ke sepeda motor karena HPku ketinggalan*aaaah*, aku langsung menuju ruang 37 untuk SFC biologi(the best part). Aku masuk dengan senyum mengembang dan cengiran yang sangat lebar *pura-pura nggak ada sesuatu yang menyedihkan yang terjadi semalam perkara cowok yang aku sukai nggak mbales SMSku :(*, dan ternyata nggak ada pelajaraan ><
2 jam pelajaran(baca : 90 menit) berlalu, dan harus dilanjutkan dengan pelajaran selanjutnya yaitu FISIKA yang diajar oleh bu kus tercinta*bangeet*. Naaah, waktu fisika itu, tiba-tiba si Qonita Ardilla alias Conet nangkring duduk di sampingku. Dia cerita kalau cowok yang dia sukai mbales sms-nya *envy* dan sebagai teman yang baik aku ikut seneng walaupun aku sendiri lagi sedih*nyesek*

Pelajaran fisika yang diisi dengan mengerjakan soal dari buku cetak pun berlalu dan diganti dengan penyuluhan tentang HIV/AIDS oleh kakak2 yang kece2 dari FK UB. Yaaah, sama seperti penyuluhan-penyuluhan HIV/AIDS biasanya, di sana semua anak Phoenix dibilangi kalau siapapun bisa terserang HIV *termasuk makhluk2 unyu seperti kami ini :3*
Setelah materi selesai, ternyata kakak2 itu ngajakin kami semua buat gabung di KOPHA(KOMUNITAS PEDULI HIV/AIDS). Aku awalnya mikir-mikir, ikut nggak ya…ikut nggak ya…tapi setelah aku pikir2, daripada aku menyesal dan nggak punya pengalaman, akhirnya aku memutuskan diri  untuk ikut*dapet sertifikat lhooo :3*

Setelah itu, aku, Nastiti, Nindi, dan Maula ke MOG buat nemenin Nastiti yang ngebet banget sama diskonan yang diadain sama planet surf. Waktu di planet surf, akusempet bosen tingkat tinggi dan agak sebel karena suasananya nggak enak, maafin ya nastotooong :3

Singkat kata singkat cerita, setelah beribet-ribet  ria di rumahnya Maula, kami berangkat ke GOR pertamina UB*hari ini UB teruss :3* buat nonton opening DBL SMAN 3 malang VS SMAN 2 MALANG. Karena datangnya telat, kami kebingungan mencari tempat duduk. Namun karena solidaritas*pejuang bhawikarsu beeeh* kami berdiri di tribunnya anak2 sman 3,

Pertandingan berlangsung asik, tapi nggak asik buat yang tim lawan karena sulit mengejar skor yang dicetak oleh anak basketnya smanti yang keren2*eeeh* Selain itu, yel2nya sman2 kalah jauh kompaknya. SMAN 3 malang emang top banget deh, bukan Cuma tim basketnya yang keren, supporternya juga keren :3

Smanti smanti Bhawikarsu
Bhawikarsu SMA 3lalalalalalalaaa….
Sekarang Smanti menang…..
Bhawikarsu jadi juara….


Well, aku capek, aku mau istirahat*lhoooh*


Jumat, 11 Mei 2012

bintang terang... :'

aku terdiam dan aku membisu. aku merutuki diriku sendiri, aku diamlagi, aku keluar dan aku melihat bintang.
bintang yang paling terang itu masih bersinar dengan gagahnya. pun, ia tetap acuh tak acuh dengan bintang kecil Sejak kapan bintang bisa menurunkan hujan?

Kamis, 10 Mei 2012

Indonesia bersih w/ phoenix

Dinginnya pagi aku tembus bersama mio ku tersayang. Dengan memakai kaos phoenix dan celana olahraga, aku berangkat ke sekolah dengan ngebut karena ternyata jam sudah menunjukkan pukul 06.30 #TIDAAAK. Dan bodohnya, gara-gara ngebut itu aku jadi merasa semakin kedinginan.

Hari ini ternyata hari Indonesia bersih lho. Nggak heran kalau aku melihat hampir semua anak sekolah berangkat pake baju olahraga(sepertiku) dan juga membawa sapu korek. Dan bagusnya, hari ini nggak ada pelajaran kecuali ulangan kimia (y)#ulangan kimia itu bukan cuma.

nggg...aku sedikit kehabisan kata-kata. Nggg...singkat kata singkat cerita, anak-anak phoenix dapat bagian membersihkan daerah depan TU sampek daerah depan ruang OSIS

 ini anak-anak phoenix-bhawikarsu 2012 lagi mbersihin daerah di depan ruang osis :)

di pojok sana ada 2 cowok : R.M. Farchan Fathoni dan Ghifari Amirullah Hakim

terus yang pake rok hitam itu Natsha Sekar Ayu

dan yang pake OR putih itu Annafsa Zaky Rahmi






 karena anak Phoenix itu selalu semangat dan ceria dan juga...ee...aneh, lhaa, ini dia Rakha Gusti Wardhana yang lagi mbersihin pancuran. Dia ngambilin daun-daun biar kolam kecil di bawah pancuran jadi bersih :D















Farchan Fathoni-anggota Phoenix yang unyu banget :3

 

ini cowok-cowoknya lagi ngobrol dan mereka selalu geje. ada alija haydar rabbani, ferdy harry tri prakoso, Ilham Maulana Bafadhal, Ebol, yoqik, dkk... :D


postingan ini mungkin agak nggak penting, tapi mungkin, suatu saat nanti akan jadi kenangan :)


malang, 110512

Minggu, 06 Mei 2012

bhawikarsu art 2012

Seluruh ragaku seperti sudah pasrah. Pun dengan seluruh jiwa dan perasaanku yang seperti lepas dan melayang. Dengan kecepatan cukup kencang aku mengendarai motor, namun masih bisa menikmati langit senja hari ini. Langit senja itu sama seperti langit senja yang kemarin, kemarin kemarin daaaan kemariiiiiinnya lagi. Fiuh, mungkin terdengar berlebihan, namun memang itulah yang telah aku alami kurang lebih 2 bulan terakhir ini.
Semuanya berawal dari salah satu proker alias program kerja osis bhawikarsu 2011/2012 yaitu Bhawikarsu Art atau biasa disebut B-art. Di acara itu, masing-masing kelas diwajibkan untuk menampilkan drama sesuai dengan kreatifitas masing-masing. Tema b-art tahun ini adalah the…apa ya…hmmm…intinya legenda musisi Indonesia. Kebetulan kelasku-phoenix mendapatkan grup bimbo sebagai tema.
Sejak mendapatkan tema itu, kami mulai rapat dan rapat, terutama pada waktu jam pelajaran seni budaya (rabu, jam 1-2). Kami membagi siapa yang jadi sutradara, tim naskah, make up, kostum, koreo, tata panggung, dsb. Kebetulan aku sendiri masuk ke dalam tim naskah bersama Natasha Sekar Ayu, Qonita Ardilla, dan Ghifari Amirullah Hakim.
Tim naskah memutuskan untuk mengambil jalurcerita dari Film Tante Sun. Kenapa? Karena di Film Tante Sun ini salah satu personil Bimbo yang bernama Sam ikut andil jadi pemeran utama. Selain itu, Bimbo juga lah yang menjadi penyanyi soundtrack film ini.
Setelah terjadi beberapa debat dan kebingungan, akhirnya tim naskah dibantu oleh teman-teman yang


to be continued

super moon

katanya malam ini super moon. walaupun tak mengerti dengan jelas kenapa disebut super moon, yang pasti langit malam ini indah banget. Bulan purnama dan dikelilingi bintang-bintang kecil. Entah perasaanku aja atau emang saking Maha Indahnya Tuhan, langit dan bintang itu bener-bener indah, warna kontrasnya membuatku tak ingin berhenti melihatnya

di antara bintang-bintang yang mengelilingi si super moon, ada satu bintang yang aku anggap sebagai bintang yang paling terang. Dia berkedip-kedip. Ah, ketika aku melihat bintang, mengapa yang aku ingat adalah kamu, *****. hmmm...mungkin karena aku pernah memintamu untuk memandang langit lewat Ghifari Amirullah Hakim. Hmm...aku memang nggak berani langsung SMS kamu :3

Tapi menurutku alasan yang paling tepat adalah karena ketika melihat bintang yang begitu banyak itu, perasaanku selalu berputar saking indahnya si bintang, seperti waktu aku melihat kamu tersenyum, tertawa, dan tadi nggak sengaja aku lihat kamu bernyanyi.

kalau diumpamain bintang, kamu itu kayak bintang yang paling terang, tapi kalau bulan, kamu ya si super moon itu :')

eh eh, tapi ternyata bintang yang berkedip itu dikelilingi oleh banyak bintang yang cantik dan menawan hati! Bintang-bintang kecil selalu melirik-lirik si super star yang tanpa disengaja setiap sikapnya selalumembuat bintang cantik terpesona. Pun dengan  aku yang cuma bintang biasa.

bintang yang terang itu seperti tidak terlalu menggubris bintang2 cantik yang mendekatinya. Tapi itu hanya kelihatannya saja. karena ternyata diam-diam bintang cantik dan bintang terang mulai saling memberikan sinyal.

aku tak bisa menahan air mataku, padahal aku harus tetap bersinar sebagai bintang yang secara kodrat ya tetap saja bintang yang cantik. akhirnya aku bersembunyi di balik super moon. kata super moon, aku harus kuat dan sabar,

akhirnya dengan langkah tegak aku berjalan menghadapi malam, aku harus tetap bersinar, karena aku yakin sinar itu akan datang dari dalam susunan2 zat dalam tubuhku, maka aku akan tertap bersinar....walaupun sakit, aku akan membiarkan si super star,

terserah, dia mau melakukan apa ;'

Rabu, 02 Mei 2012

let it go..

rasa kehilangan itu terungkapkan dalam amarah. karena aku merasa kecewa. kecewa dengan semuanya. namun aku hanya bisa mencoba ikhlas dan tulus menjalani ini semua.

phoenix...

Kebersamaan kita ini mungkin terlihat sederhana, namun kita akan menyadari betapa indahnya ini semua 3 tahun, 5 tahun, atau 10 tahun lagi. Ada kesal dan amarah yang mewarnai kebersamaan kita, juga ada tawa dan canda. Canda yang terkadang juga membuat suasana tak enak.

Namun itulah pertemanan, persahabatan. Kita mungkin tidak menyadarinya bahwa kita ingin selalu saling melengkapi. Sebenarnya ketika ada yang marah ketika yang lain tidak datang, itu hanyalah ungkapan rasa ketidak enakan, ketidak lengkapan, karena ada bagian dari kita yang hilang.
Ketika kita bersama, kita tak dapat mengelak rasa tidak suka yang terkadang, atau bahkan sering kali muncul. Well, karena kita diciptain oleh Tuhan berbeda. Berbeda…hmmm…ya,,, dalam banyak hal. Terutama dalam hal pemikiran.

Heeei, see? Tapi pada dasarnya kita punya arah yang sama, kita pengen seneng bareng2, pengen…yaaah, kita Cuma pengen bersama! Tapi juga tak terlepas kita sebagai manusia biasa. So, stay cool rek, kita pasti bisa, kenapa? Karena kita bareng-bareng :’)