Minggu, 29 Januari 2012

Perkumpulan Heboh Ten Six(Phoenix)

Nggak tau kenapa, kali ini aku pengen cerita tentang Phoenix(lagi). Oke, Phoenix adalah kependekan dari perkumpulan heboh ten six. Yap, kami adalah sekelompok anak di SMAN 3 MALANG yang beruntung karena kami bertemu di X-6. Kelas yang sangat unik, karena tidak seperti kelas-kelas lain yang Jerman saja, Perancis saja, atau Mandarin saja. Phoenix adalah kelas arab-jepang.

Phoenix termasuk kelas biasa-biasa saja, namun di dalamnya ada Abdullah Makruf Syammach yang pinternya nggak ketulungan. Dia gampang banget connect waktu guru nerangin pelajaran, sekalipun itu Fisika, yang ribetnya minta ampun. Ada juga Alija Haydar Rabbani yang anaknya geje tapi pinter. Ada Nastiti Bekti Utami dan Ajeng Maharani yang juga kesayangan guru. Dan 1 lagi, ada R. M. Farchan Fathoni yang tok cerr banget kalo udah berhubungan sama biologi.

Bukan cuma anak-anak pinter, di Phoenix juga ada anak-anak heboh dan gokil, eh, malah hampir semuanya anaknya gokil-gokil. Ada Ilham Maulana Ibrahim Bafadhal yang biasa dipanggil Ilham Tarno(bahkan sama guru-guru) karena wajahnya mirip banget sama Pak Tarno yang ada di ranking 1(hahaha, peace, No, masih mendingan kamu kok :p) Ilham Tarno itu wajahnya mbanyol banget dan bikin siapapun ketawa ngakakkarena tingkahnya

Ilham Tarno kalo pelajaran biasanya duduk di sebelah Mochammad Ilham yang akhirnya sama guru-guru dipanggil ilham kuadrat. Nggak kalah sama Ilham Tarno, Ilham yang satunya ini...biasa dipanggil Ebol...dia juga punya kelakuan yang bikin ngakak, juga doyan banget nggodain Wardhah Nur Fadhilah dan juga Iffa Nabila Fahmi. Ebol ini anaknya 'ndistro banget. Semua barang-barangnya bisa dipastikan asli, branded!

Kalau lihat Ilham kuadrat yang ramenya minta ampun dan sukannya nggodain cewek, di phoenix ada cowok yang dipanggil anak-anak dengan panggilan Mr. Jaim. Dia adalah Ferdy Harry Tri Prakoso-yang kayaknya merupakan cowok paling tinggi di Phoenix dan juga satu-satunya cowok yang memasang behel di giginya di Phoenix. Dia hampir sama kayak Ebol, suka barang-barang distro terutama yang bermerk unkl347.

Kalau cerita tentang Ferdy, pasti bawaannya inget sama Abyan Naufal. Abyan (kayaknya) cowok dengan kacamata yang lensanya paling tebal di antara anak-anak phoenix berkacamata lainnya. Abyan itu anaknya hi-tech banget, dulu aku ngira dia anaknya diem...eh, ternyata malah nyebelin banget. Nggak nyebelin sih, mbanyol lebih tepatnya. Dia suka banget nggodain Maula Fadhilata, dengan tujuan mendukung Nevanda Rizaldy.

Tapi belakangan ini, aku sama Nabil sepakat meng-matchkan antara Maula dan Abyan. Kenapa? Soalnya mereka punya kemiripan. Sama-sama berkacamata dan sama-sama nyebelin. Sama-sama suka teknologi dan 1 lagi, sekarang mereka berdua sama-sama lagi keranjingan shuffle(bener nggak tulisannya?) Hehehe....

Eh, tadi udah nyebutin tentang Nevanda Rizaldy tapi belum aku ceritakan ya? Dia adlah cowok paling unyuu di kelas. Bukan karena dia ganteng atau kenapa, tapi lebih karena dia 'ndut, hahahha....beneran, pipinya tembem dan bersemu pink. Tapi sayang kelakuannya nggak seunyu wajahnya. Dia caper banget -_- Masak dia mengirimi hampir seluruh cewek di kelas SMS nggak penting yang isinya sama. Daan...dia paling males kerja kelompok, yang ada malah bikin anggota kelompok lainnya sebel banget. Peace, Van :D

Siapa ya yang belum aku ceritain....
Oh ya, aku belum cerita tentang cewek yang menurutku paling cantik di Phoenix. Dia adalah Natasha Sekar Ayu. Dulu waktu pertama kali masuk Phoenix, aku cuma mbatin aja kalau dia cantik banget. Dan ternyata aku nggak salah, beberapa minggu setelah MPLS, banyak banget kakak kelas cowok yang secara gamblang manggil-manggil Tasha dengan nada menggoda ketika Tasha lewat. Dia jadi model majalah Bhawikarsu edisi terbaru lho(?)

Kalau lihat Tasha, pasti di deketnya ada Afifah Ayu Rahmania, atau biasa dipanggil Afifah, Pipeh, ipeh, yaah...whatever lah. Dia cewek paling konyol dan friendly di kelas, setidaknya itu menurutku. Tentang Afifah...dia berjilbab(sama sepertiku) dan dia deket sama Iqbal Priambodo...

Ah ya, Iqbal Priambodo...anak kepanjen itu...hahahha....
Kalau kamu mikir Iqbal Priambodo biasa dipanggil Iqbal, kamu salah banget. Dia biasa dipanggil bodo'..dia anaknya nggak kalah mbanyol sama Afifah karena sifat njowo nya yang masih kental banget. Dia menyebut senter dengan sentolop, agar-agar dengan goder, coklat dengan soklat, kebingungan dengan kedandapan...dan baru saja terjadi Sabtu kemarin...dia membaca kata 'use', seakan-akan membaca kata 'us' :DDD

To be continued...

Malang, 29 Januari 2012_Fatin Philia Hikmah Phoenix Absen tigabelas



Jumat, 27 Januari 2012

Menghadapi Teman yang Sulit diajak Kerja Kelompok

Sebagai anak sekolahan, aku nggak pernah bisa lepas dari yang namanya tugas dari guru. Mulai dari tugas yang dapat diselesaikan dalam 15 sampai 30 menit, sampai tugas-tugas yang membuatku tidur tidak nyenyak, dan ketika bangun akan membuat kepala pening.

Namun ada tugas yang sejak diumumkan oleh guru, akan langsung membuatku bergumam dalam hati, pasti aku lagi yang ngerjain.

Baiklah, aku yakin kalau hal seperti itu bukan hanya aku yang merasakan. Namun mungkin...atau bahkan pasti teman-teman di seluruh Indonesia banyak yang merasakan hal yang sama. Misalnya di kelas ada 30 anak, kemudian 1 kelompok terdapat 5 anak, maka bisa dipastikan yang benar-benar berperan aktif 3 anak...itu masih bagus...malah ada yang berperan aktif hanya 1.

Teman, percaya deh, bukan cuma kamu kok yang mengalami hal kayak gitu, aku, dan mungkin teman-teman kita yang lain juga merasakannya. Ketika waktu pengerjaan tugas itu adalah 1 minggu, aku(yang notabene adalah seorang anak yang bingungan), akan langsung membagi tugas di H-5. Si A bagian ngerjain ini...si B bagian ngerjain ini...dan lain-lain....

Saat teman-teman itu kita aku bagian masing-masing, mungkin mereka bakalan mengiyakan, sok bakalan ngerjain dan hal itu membuat ku tenang. tapi ketika H-3, ketika aku menagih janji, mereka akan mengeluarkan sejuta alasan dan maaf yang kelihatan maksa banget, karena mereka tidak mengerjakan tugas yang aku berikan.

H-1...
Besok ada ulangan ini itu...dan besok juga merupakan deadline dari tugas kelompok yang sebenernya nggak mudah. Kalau dikerjakan sendirian....bisa selesai sih....tapi pasti akan menyita banyak waktu, dan keenakan anggota kelompok yang lain dong?...tapi...kalau nggak dikerjain...nanti aku sendiri yang rugi...akhirnya dengan mati-matian aku mengerjakan tugas itu sendiri...dan dengan sedikit tidak rela aku menuliskan nama anggota kelompok di bagian sampul tugas.

Oh, hal seperti itu terjadi berulang-ulang....

Buat teman-teman remaja yang ngerasa ceritaku di atas 'AKU BANGET',
Aku punya tips nih dalam menghadapi teman yang sulit diajak kerja kelompok...tapi ini menurutku ya, silakan dicoba dengan kepala dingin, insya Allah mujarab :)

1. Jadilah teman untuk anggota kelompok yang lain
    Kalau kita masuk di dalam kelompok yang anaknya nggak peduli sama tugas, kita yang harus    mengingatkan mereka dan yah...mau nggak mau jadi PJ alias penanggung jawab tugas itu. Namun, yang terpenting jangan jadi sok ketua, namun ajaklah mereka bicara baik-baik dengan nada bercanda sehingga mereka dapat memahami maksud kita.Ingat, semakin kita sok jadi ketua, mereka akan semakin malas.

2. Jangan kelihatan terlalu butuh
    Mungkin teman kita yang nggak mau ngerjain tugas itu sering banget mengganggu pikiran, namun coba tenang....beri waktu untuk mereka mengerjakan....dan jangan menjadi sok pintar. Jangan terlalu sering mengingatkan lewat SMS, karena itu akan membuat mereka gerah. Bersikap sewajarnya saja

3. Gunakan waktu untuk mengerjakan tugas itu
    Teman, sifat manusia memang berbeda-beda. Jadi jangan kaget ketika menemui tipe manusia yang malas kerja, sedangkan kita semangatnya minta ampun. Jadi jangan membuang waktu berharga kita untuk mengeluh, gunakan waktu itu untuk kita mengerjakan tugas itu dan mempelajarinya lebih dalam, insya Allah barokah :)

4. Ikhlas dan sabar
    Sobat, Tuhan nggak tidur kok. Tuhan Maha Adil. Dia nggak bakalan membiarkan hamba-Nya yang berusaha keras mendapatkan hal yang sama dengan yang lain. Anggep aja ini untuk kitya belajar lebih banyak dan sebagai bentuk ikhtiyar dalam menggapai cita-cita. Kalau sekarang nggak ada balasannya, percaya deh...suatu saat pasti ada.

5. Tetap tersenyum

Mudah-mudahan bermanfaat... kalau ada yang co-past, tolong cantumin sumber ya :))


by: Fatin Philia Hikmah. sman 3 malang. phoenix. 13





































Rabu, 04 Januari 2012

phoenix

mungkin itu adalah 1 kata yang sering kita lihat sebagai merk peralatan komputer, sadel sepeda pancal, merk roti sisir, nama rumah makan, dan masih banyak hal lainnya. Namun ketika kau memasuki kehidupanku, PHOENIX adalah kependekan dari Perkumpulan Heboh Ten Six. Yap, kamu pasti akhirnya tau kalau PHOENIX adalah nama kelas ku, kelas X6 SMAN 3 MALANG

kami terdiri dari 34 anak, dan kelas kami kami adalah kelas yang sangat unik : arab-jepang